Peny「Baccarat rules table」ebab Infeksi Telinga pada Kucing dan Cara Mengatasinya Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Pooch sports open website

JikBaccarat rules tablea geBaccarat rules tablendang teBaccarat rules tablelinga baik-baik saja tetaBaccarat rules tablepi infeksi telah mencapai telinga tengah, dokter hewan mungkin akan meresepkan antibiotik oral atau suntik.

Jika dokter hewan mengatakan bahwa kucing memiliki tungau telinga atau jamur atau infeksi bakteri, mereka akan mengobatinya dengan anti-parasit, antijamur, atau antibiotik, yang sesuai. Obat bisa berbentuk salep atau tetes telinga.

Baca juga: 8 Ras Kucing Paling Penyayang, Jadi Hewan Peliharaan yang Menyenangkan

Telinga yang sehat berwarna merah muda pucat dan tidak memiliki kotoran atau bau yang terlihat dan sedikit atau tidak ada kotoran telinga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Pijat lembut pangkal telinga untuk membantu obat masuk ke saluran telinga.

Jika obat tetes telinga telah diresepkan, angkat penutup telinga dengan lembut dan teteskan larutan ke dalam saluran telinga.

Seekor kucing akan menunjukkan ketidaknyamanannya dengan menggaruk atau mengais-ngais telinganya atau menggelengkan atau memiringkan kepalanya ke arah telinga yang sakit. Gejala lain yang harus diperhatikan, diantaranya:

Terkadang, pembedahan diperlukan untuk mengangkat jaringan bengkak yang telah menyempit atau menutup saluran telinga.

Untuk memulai perawatan, dokter hewan mungkin akan memotong bulu di sekitar saluran telinga kucing untuk membantu membersihkan dan mengeringkan saluran telinga.

Jika kucing menderita infeksi telinga kronis, dokter hewan mungkin akan meresepkan obat untuk membantu mengurangi pembengkakan jaringan di saluran telinga.

Dengan memeriksakan secara rutin, kamu dapat menemukan potensi infeksi telinga sejak dini dan mengobatinya sebelum memburuk.

Cara terbaik untuk mencegah infeksi telinga yang menyakitkan lainnya adalah dengan memeriksa telinga secara rutin untuk memastikan tidak ada kemerahan, residu, atau bau.

Sebaiknya dokter hewan menunjukkan cara membersihkan telinga kucing atau melakukannya sendiri.

Di rumah, kamu dapat terus memeriksa telinga kucing untuk melihat apakah bagian dalam penutup telinga berwarna merah muda dan salurannya bersih.

Baca juga: 6 Alasan Pemilik Sebaiknya Ajak Kucing Bermain