Betting app_Online sports betting sites_Platform

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Pooch sports open website

IndonIndonesian Football Handicap AnalysisesiIndonesian Football Handicap Analysisan Football Handicap Analysisindonesian Football Handicap Analysisangkut papan selancarIndonesian Football Handicap Analysismu dan bertolaklah ke Bangko-Bangko di Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Di tempat inilah, kamu bisa menemukan gulungan ombak bersambungan yang menarik untuk ditaklukkan. Itulah mengapa pantai ini begitu populer di kalangan peselancar, sampai-sampai mereka punya nama sendiri buat pantai ini: desert point.

Kamu bisa menikmati lembutnya pasir putih pantai eksotis ini yang serupa merica—butirannya bulat dan agak besar. Selain menikmati suasana pantai yang masih tenang, kamu juga bisa melakukan aktivitas selanjar maupun menikmati keindahan bawah lautnya dengan snorkeling. Yang lebih asyik lagi, di sini juga tempat diselenggarakannya ritual adat Bau Nyale setiap antara bulan Feburari dan Maret. Jadi, jangan sampai ketinggalan, ya!

Rumah-rumah berbahan bambu dan kayu tampak berjajar ketika kamu menjejakkan kaki ke Dusun Sade yang terletak di Desa Rambitan, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Inilah dusun tradisional yang dihuni oleh suku Sasak, suku asli Lombok. Meski letaknya tak jauh dari jalan raya, desa ini sangat terjaga keasliannya.

Ketinggian air terjun yang tersembunyi dalam hutan ini mencapai 40 meter. Tapi, kamu gak akan mendengar suara gemuruh seperti pada air terjun umumnya. Di dasar air terjunnya pun tak ada kolam, tapi kamu bisa menikmati aliran air yang lembut serupa hujan membasahi tumbuhmu. Jangan lupa siapin baju ganti, ya!

Oh ya, kalau destinasi wisata favoritmu di Lombok belum masuk di lis ini, jangan ragu ya menambahkannya di komentar!

Itulah sejumlah tempat-tempat menarik di Lombok yang patut di-highlight jika kamu berniat liburan ke sana. Tentunya, keelokan pulau Lombok gak cuma ini, masih banyak lagi tempat yang bisa kamu eksplorasi sendiri.

Taman ini memiliki kolam pemandian yang tak hanya cantik, tapi juga konon bisa bikin awet muda. Makanya, gak heran jika tempat ini selalu ramai oleh wisatawan. Selain kolam, Taman Narmada ini juga memiliki daya tarik lain yaitu Pura Kelasa. Untuk memasuki pura, kamu harus melalui puluhan anak tangga. Serasa memasuki miniatur Rinjani, deh!

Mulai dari pantai berpasir putih, surga bawah laut, sampai resort-resort yang menarik untuk liburan, gili-gili ini adalah sebenar-benarnya surga buat para wisatawan yang datang ke Lombok. Kalau liburan ke Lombok, kayaknya kamu perlu menyediakan beberapa hari untuk bisa menjamahi pulau-pulau eksotis ini sampai puas.

Pantai ini terletak di Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat. Karena Pantai Senggigi telah menjadi salah satu tempat wisata andalan di sana, akses jalan untuk menuju kemari pun sangat mudah. Kamu cukup menempuh perjalanan kurang lebih 12 km dari kota Mataram. Pantai ini cocok banget untuk menghabiskan senjamu di Lombok.

Nah, sekarang Hipwee akan mengajak kamu untuk mengintip sisi istimewa yang membuat Lombok ini layak dianggap sebagai surga dunia. Ikut, yuk!

Pantai Kuta yang satu ini bukan pantai di Bali yang terkenal dan ramai banget itu, lho ya. Lombok juga punya pantai dengan nama serupa, terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, sekitar 56 km dari Kota Mataram. Meski namanya sama, tapi pantai ini bakal menawarkan pengalaman yang berbeda pada kamu yang mengunjunginya.

Air yang jatuh mengalir melalui celah-celah tetumbuhan hijau yang mengakar di tebing, menghasilkan aliran air yang menyerupai kelambu. Itulah pemandangan menarik yang bisa kamu temukan di air terjun Benang Kelambu yang terletak di Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, ini. Untuk mencapainya, kamu bisa menempuh perjalanan sejauh 32 km dari Mataram.

Gili berarti pulau dalam bahasa Lombok dan menjadi sebutan untuk pulau-pulau kecil yang ada di sekitar Pulau Lombok. Tak kalah dari pulau utama, masing-masing gili ini memiliki keelokan yang gak bisa dipandang sebelah mata. Dari sejumlah gili yang ada, ada tiga gili utama yang layak dijelajahi, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, serta Gili Air.

Bila kamu mengincar panorama sunset paling indah di Pulau Lombok, maka Pantai Senggigi wajib kamu datangi. Pemandangan matahari terbenam memang menjadi salah satu daya tarik utama yang dimiliki pantai ini. Tak cuma itu, ombaknya yang tenang dan bersahabat juga menarik untuk dinikmati dengan snorkeling.

Selain menjadi destinasi incaran para peselancar, Bangko-Bangko juga menjadi salah satu tempat favorit bagi pemancing dengan spot-spot mancingnya yang seru. Untuk mencapai kawasan ini, kamu bisa berkendara selama kurang lebih 2 jam dari Mataram melalui Sekotong.

Gunung tertinggi kedua di Indonesia ini memang menawan untuk dijelajahi. Selain bisa melongok Pulau Bali dari puncaknya di ketinggian 3.726 mdpl, ada pulau Danau Segara Anak yang menawarkan panorama luar biasa yang gak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kalau kamu emang rindu mendaki, kenapa gak menjadikan Rinjani sebagai destinasi petualanganmu berikutnya?

Selain pantai yang luar biasa indah serta gili-gilinya yang eksotis, Lombok juga menawarkan kemegahan Rinjani yang akan menarik para petualang sejati untuk menjamahinya. Ya, bisa dibilang Rinjani adalah tujuan impian setiap pendaki; siapa sih yang gak tertantang untuk menjamahi kediaman Dewi Anjani ini?

Sejumlah tempat wisata di Lombok masih dinaungi dengan mitos-mitos. Misalnya aja, Taman Narmada yang terletak di Desa Lembuah, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, atau sekitar 10 km dari Mataram. Taman ini dibangun sekitar tahun 1805. Konon, desainnya dibuat menyerupai puncak Gunung Rinjani.

Bicara tentang pariwisata Indonesia, sebagian besar orang yang ditanya mungkin akan menyebut Bali yang memang sangat terkenal di kalangan turis mancanegara. Padahal, menyeberang ke sebelah timur, kita bisa menemukan surga yang gak kalah cantiknya. Di pulau itu jualah bersemayam Gunung Rinjani, gunung tertinggi kedua di Indonesia yang menawan untuk dijelajahi.

Ya, surga itu bernama Lombok. Mulai dari pantai-pantai super kece di sekelilingnya, air terjun yang menawan di kawasan pegunungannya, sampai pulau-pulau kecil yang membuatmu gak menyangka kalau itu masih di Indonesia. Terlebih, surga ini juga terjangkau kantong para backpacker yang mengutamakan efisiensi bujet.

Di sinilah kamu bisa menikmati oase kesederhanaan kehidupan tradisional suku Sasak di antara modernitas yang sangat cepat lajunya. Selain disapa oleh senyum ramah warga, kamu juga bisa menyaksikan kesenian warisan leluhur yang masih terus dijaga sampai sekarang. Lupakan gadgetmu sejenak dan berbaurlah dengan kearifan lokal warga Sade; di sanalah kamu akan menemukan makna sejati manusia.