Gambling platform_Lottery website_bet36 sports betting_Baccarat platform

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Pooch sports open website

British Gaming IndustrymBritish GBritish GamiBritish Gaming Industryng Industryaming Industryenjaga kesehatan sebaiknya dimuBritish Gaming Industrylai dari hal yang kecil. Mencuci handuk dengan lebih sering dari biasanya adalah salah satu tindakan preventif yang bisa kamu lakukan untuk memulai hidup sehat. Lagian, risih juga ‘kan kalau kamu pakai handuk yang masih lembap dan berbau. Nggak ada salahnya juga punya stok handuk lebih banyak di lemari. Yuk, jaga kebersihan handuk kita dari sekarang!

Sebisa mungkin jangan sampai lembap ya | Photo by Gustavo Fring via www.pexels.com

Penulis

a young mother of two

Penelitian menunjukkan bahwa handuk yang kita gunakan setiap hari ternyata menjadi tempat tersebarnya semua jenis kuman dan bakteri. Hal ini dikarenakan handuk yang lembap dan suhu yang hangat merupakan kondisi ideal untuk mikroorganisme berkembangbiak dengan sangat cepat.

Seberapa sering sih kamu mencuci handukmu? Seminggu sekali? Atau malah sebulan sekali? Biasanya, kita sama sekali nggak peduli atas kebersihan handuk, karena pada dasarnya memang jarang dipakai. Paling tidak 2 kali sehari setelah mandi. Hipwee Tips memberimu gambaran mengenai pentingnya mencuci handuk sesering mungkin agar terhindar dari kuman dan juga bakteri. Kenapa harus sering? Ini dia alasannya.

Coba cek dulu baunya sebelum dipakai | Photo by Giorgio Trovato via unsplash.com

Tanda paling mudah untuk segera mencuci handukmu adalah jika baunya yang sudah mulai menyengat (apek). Apalagi, handuk sangat berhubungan erat dengan kamar mandi, di mana di dalamnya juga merupakan tempat berkembang biaknya kuman dan bakteri. Penting untuk dicatat, jangan meninggalkan handuk di dalam kamar mandi. Selain menjadi lembap, mikroba yang ada juga bisa menempel pada handuk.

Permukaan tubuh kita menjadi tempat bersarangnya berbagai jenis mikroorganisme. Ketika kita memakai handuk setelah mandi atau cuci tangan, misalnya, mikroba tersebut pindah ke handuk yang dipakai. Walaupun sebagian besar mikroba ini tidak berdampak pada kesehatan kita, tapi mereka akan berkembang biak dengan sangat cepat di handuk yang kita pakai.