Kisah Penemuan Lukisan Goa Ter「Roulette gambling」tua di Lembah Rahasia Sulawesi

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Pooch sports open website

PRoulette gamblingroulette Roulette gamblinggamblingada 2014, kamRoulette gamblingi melaporkan temuan awal uRoulette gamblingsia-usia karya seni cadas dari Sulawesi Selatan.

Penelitian terakhir kami menemukan bahwa karya seni cadas Sulawesi berada sedikit lebih jauh pada masa lalu.

Ini bersamaan dengan zaman yang menghasilkan karya seni gua Zaman Es di Eropa.

Lukisan ini menggambarkan citra babi berkutil sulawesi (Sus celebensis), yaitu sejenis babi liar kecil (dengan berat 45-85 kilogram) berkaki pendek yang merupakan hewan asli Pulau Sulawesi.

Berdasarkan analisis serial uranium pada endapan mineral (kalsit) yang terbentuk secara alami pada karya seni itu, kami menemukan bahwa gambar tangan manusia yang ditemukan di satu gua berusia setidaknya 40.000 tahun.

Berusia setidaknya 45.500 tahun, lukisan gua ini mungkin adalah penggambaran tertua tentang binatang, dan mungkin seni figuratif (citra yang mirip objek yang hendak digambarkan) paling awal dan belum terungkap.

Adegan perburuan ini berusia setidaknya 43.900 tahun dan bisa jadi adalah gambaran paling tua tentang makhluk-makhluk supernatural.

Kini kita tahu pandangan itu salah.

Sulawesi memiliki karya seni gua berlimpah, pertama dilaporkan pada 1950-an.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

PENGUKURAN umur sebuah lukisan gua yang sangat tua yang menggambarkan hewan-hewan yang baru-baru ini ditemukan di Sulawesi Selatan terbit dalam karya ilmiah kami yang terbit hari ini.

Pada Desember 2017, kami melakukan survei pertama terhadap sebuah lembah terisolasi di area pegunungan yang terletak hanya sepelemparan batu dari Makassar.

Oleh: Adam Brumm, Adhi Oktaviana, Basran Burhan dan Maxime Aubert

Hingga belum lama ini, karya seni ini dianggap sebagai buah tangan petani Neolithic yang tiba sekitar 4.000 tahun lalu dari wilayah selatan China, dan bukan hasil karya pemburu-peramu yang telah tinggal di Sulawesi selama puluhan ribu tahun.

Lalu pada 2019, kami mengukur usia sebuah lukisan spektakuler di gua lain yang adegan makhluk setengah manusia-setengah hewan berburu babi berkutil dan kerbau kerdil (anoa).