AS Uji Ruda「Roulette game」l Hipersonik, Melesat 5 Kali Kecepatan Suara

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Pooch sports open website

Uji rudal dilakukan RoulRoulette gameette gamehanya beberapa bulan Roulette gameseRoulette gametelah Rusia menguji rudal serupa yang diberi nama Tsirkon atau Zircon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Teknologi mesin scramjet bekerja dengan memanfaatkan kecepatan tinggi rudal untuk memaksa kompresi udara sebelum memasuki ruang bakar.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Amerika Serikat (AS) menguji sistem rudal hipersonik canggih pada pekan lalu, yang akan menawarkan kemampuan generasi berikutnya kepada militer AS, lapor Badan Proyek Penelitian Lanjutan Pertahanan (DARPA) Pentagon, pada Senin (27/9/2021).

Rudal dilepaskan dari bawah sayap pesawat, dan beberapa detik kemudian sebuah pendorong roket memacunya melebihi kecepatan suara, atau Mach 1.

Tes yang berjalan sukses pada Senin adalah yang pertama dari kelas senjata ini sejak 2013, kata Pentagon.

"DoD (Kementerian Pertahanan AS) telah mengidentifikasi senjata hipersonik dan kemampuan kontra-hipersonik sebagai prioritas teknis tertinggi untuk keamanan negara kami,” kata Wes Kremer, presiden unit bisnis Rudal & Pertahanan Raytheon.

Setelah itu mesin sekunder yang dibangun ke dalam rudal, yang disebut scramjet, dihidupkan dan mendorong akselerasi rudal hingga kecepatan hipersonik.

Baca juga: Korut Ejek Uji Coba Rudal Balistik Kapal Selam Korsel, Disebut Kikuk dan Belum Sempurna

Baca juga: Korea Utara Uji Coba Rudal Hipersonik, Negosiasi Makin Sulit Tercapai

Setelah pengujian, perusahaan akan mengirimkan prototipe sistem ke Departemen Pertahanan AS.

Kecepatan hipersonik dianggap lebih cepat dari Mach 5, atau lima kali kecepatan suara, setara dengan lebih dari 100 kilometer per menit.

Sistem rudal AS, yang disebut Hypersonic Air-breathing Weapon Concept (HAWC), dikembangkan oleh raksasa kedirgantaraan dan pertahanan Raytheon Technologies dan Northrop Grumman.