4 Cara Mudah Membasmi Rayap di Rum「Crown Football Betting Network」ah

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Pooch sports open website

HewCCrown FootCrown Football BettCrown Football Betting Networking Networkball Betting Networkrown Football Betting NetworkaCrown Football Betting Networkn kecil dan bergerombol ini bisa merusak segala macam material kayu apa pun dan  dinding. Rayap mampu menggerogoti material kayu hingga hancur.

Umumnya rayap menyukai kelembapan, tetapi perubahan suhu yang ekstrem dan mendadak bisa membuat rayap mati secara tiba-tiba.

Masukkan air sebanyak satu gayung ke wadah baskom, lalu masukkan satu bungkus garam kira-kira sekitar 100 gram. Selanjutnya, masukkan sekitar 200 mililiter sabun cuci piring ke dalam baskom berisi air dan garam.

Karena itu, setel suhu AC rumah pada suhu terendah sehingga bisa menyingkirkan rayap di rumah, khususnya pada furnitur kayu. Bila perlu pindahkan beberapa furnitur yang terserang rayap pada ruangan ber-AC. 

Baca juga: Simak, 4 Tanda Rayap Menyerang Rumah Anda

Jika melihat keberadaan rayap di umah, segera membasminyaa agar tidak merusak segala macam furnitur berbahan kayu. Dilansir dari beberapa sumber, Selasa (3/8/2021), berikut ini beragam cara membasmi rayap di rumah. 

Salah satu cara mudah membasmi rayap di rumah adalah menggunakan kapur ajaib. Cukup goreskan kapur ajaib di area yang sering dilalui atau terdapat banyak rayap. 

Bahan kimia satu ini efektif membasmi rayap. Semprotkan furnitur dan kusen kayu dengan larutan asam borat. Lakukan cara ini secara rutin dan berkala sehingga rayap tidak lagi muncul.

Baca juga: 7 Tanaman Ini Mampu Mengusir Rayap dari Rumah

Baca juga: 5 Cara Alami Basmi Rayap yang Menyerang Furnitur Antik

Cara lain membasmi rayap yang muncul di berbagai tempat di rumah adalah menyemprotkan campuran air garam dan sabun cuci piring.

Kapur ajaib memiliki kandungan insektisida sehingga mampu mengusir hingga membunuh rayap dan berbagai hama lainnya seperti kecoak dan semut. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Aduk-aduk sampai keduanya larut. Setelah itu, masukkan ke botol semprot dan semprotkan ke tempat-tempat yang dihinggapi rayap. Larutan ini bisa mengganggu sistem komunikasi rayap dan membuat mati. 

Penyemprotan asam borat secara berulang akan membuat rayap benar-benar takut untuk memakan furnitur dan kusen kayu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rayap adalah salah satu hama yang keberadaannya tidak pernah diinginkan oleh setiap penghuni rumah. 

Baca juga: Tips Supaya Baju Tak Dimakan Rayap Seperti Rachel Vennya