7 Hal yang 「Ranking of betting forums」Harus Diperhatikan dalam Pemasangan AC agar Lebih Efektif

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Pooch sports open website

PRRanking of betting forumRanking of betting forumssanking of betting forumsasang unit indoor AC split pada ketinggian dua meter di atas tanah untuk pendinginan yang memadai di dalam ruangan. 

JAKARTA, KOMPAS.com - Air conditioner (AC) atau pendingin ruangan merupakan alat elektronik yang paling diandalkan untuk menyejukkan ruangan. Selain itu, dengan menggunakan AC, ruangan juga akan lebih memiliki kelembapan yang lebih tinggi.

Baca juga: 7 Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Kapasitas AC

Sebab, jika pemasangan dilakukan secara akurat, AC akan memberikan pendinginan yang optimal, tetapi jika tidak dilakukan dengan benar, Anda tidak akan mendapatkan efek pendinginan yang optimal.

Hal yang perlu diperhatikan pertama kali dalam pemasangan AC split adalah unit indoor AC split harus dipasang di dinding yang cukup kuat untuk menahan berat unit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Pasang unit outdoor AC split di ruang terbuka sehingga tidak ada halangan untuk membuang panas dari kondensor.

Terlebih, instalasi yang buruk juga akan menyebabkan masalah AC yang berkelanjutan. Berikut beberapa faktor yang harus dipertimbangkan dalam pemasangan unit AC split.

Unit outdoor AC split harus diletakkan di atas permukaan yang rata dan kaku. Unit ini berisi komponen utama AC split seperti kompresor, kondensor, motor kipas, dan sebagainya.

Saat memasang braket aluminium di dinding, pastikan braket diberi sedikit kemiringan, sehingga unit dalam ruang AC split, ketika dipasang, juga sedikit miring untuk memungkinkan aliran air dari pipa pembuangan tidak bocor.

Dilansir dari Mr Right, Jumat (11/6/2021), pemasangan AC split adalah pekerjaan yang penting.

Baca juga: Wajib Tahu, Ini Cara Merawat AC agar Tetap Dingin dan Tahan Lama

Untuk pendinginan yang tepat, pasang unit AC split indoor dan outdoor di lokasi yang jauh dari sinar matahari langsung dan air.

Kemudian, unit indoor AC split membutuhkan setidaknya 15 cm ruang terbuka di sekitar bagian atas dan sampingnya untuk aliran udara yang tepat.