Ampas Kopi Bisa Dijadikan Kompos, Begini Cara M「Online sports betting sites」embuatnya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Pooch sports open website

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda yang senang meOnlOnline sports betting sitesine sports betting sitesracik dan menyerOnline sports betting sitesuput kopi di pagi hari kemungkinan besar membuang ampas kopi yang sudah terpakai. Namun, mulai sekarang tampaknya Anda Online sports betting sitesJangan lagi membuang ampas kopi.

Hal yang perlu diingat adalah meskipun bubuk kopi menambahkan nitrogen ke kompos, nitrogen tidak akan langsung ditambahkan ke tanah.

Penggunaan ampas kopi untuk berkebun tidak berakhir dengan kompos. Banyak orang memilih menaburkan ampas kopi langsung ke tanah dan menggunakannya sebagai pupuk tanaman. 

Ampas kopi jadi pupuk

Nah, bagaimana cara membuat kompos dari ampas kopi? Dilansir dari Gardening Know How, Kamis (14/1/2020), berikut ini penjelasannya.

Baca juga: Kopi Bisa Jadi Pupuk Tanaman, Simak Caranya

 

Membuat kompos dari ampas kopi

Ampas kopi juga akan membantu mikroorganisme yang bermanfaat untuk pertumbuhan tanaman tumbuh subur sekaligus menarik cacing tanah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Sebab, ampas kopi memiliki manfaat sebagai kompos dan pupuk bagi tanaman. Ini sangat berguna apalagi jika Anda memiliki koleksi tanaman hias di rumah.

Jika Anda akan menambahkan ampas kopi bekas ke tumpukan kompos, perlu diingat bahwa itu termasuk bahan kompos hijau dan perlu diimbangi dengan penambahan beberapa bahan kompos cokelat.

Manfaat menggunakan ampas kopi sebagai pupuk adalah menambahkan bahan organik ke tanah, yang meningkatkan drainase, retensi air dan aerasi di tanah.

Baca juga: Kenapa Tanaman Harus Diberi Pupuk? Ini Penjelasannya

Membuat kompos bubuk kopi semudah membuang bubuk kopi bekas ke tumpukan kompos Anda. Filter kopi bekas juga bisa dibuat kompos.

Membuat kompos dari ampas kopi adalah cara yang baik untuk memanfaatkan sesuatu yang pada akhirnya akan berakhir di tempat sampah. Penggunaan ampas kopi membantu menambahkan nitrogen ke tumpukan kompos Anda.