Blackjack card_bet365 mobile version_Baccarat Probability

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Pooch sports open website

Oceania : Cook Island, Fiji, Micronesia, Niue

Editor

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo

Berikut ini negara yang bisa didatangi tanpa visa maupun visa on arrival :

Dalam rilis terbarunya awal tahun ini, Henley Passport Index mengeluarkan daftar yang relatif nggak beda dari periode akhir 2019 lalu. Jepang masih berada di posisi teratas selama 3 tahun berturut-turut. Jika selama ini Jepang di peringkat teratas bersama Singapura, namun kali ini Jepang melenggang sendirian. Singapura berada di posisi 2 dengan 190 negara, disusul Jerman dan Korea Selatan di peringkat 3. Peringkat 4 sampai 7 diisi oleh 12 negara Eropa.

Karibia : Barbados, Dominika, Haiti, St Vincent

Ranking paspor terbaru versi Hanley Passport Index sudah dirilis awal tahun 2020. Hasilnya Jepang berada di peringkat pertama sendirian. Negeri sakura mendapat bebas visa ke 191 negara dari 196 negara di dunia. Begitu powerful paspor Jepang ya. Beda banget sama paspor biru milik Indonesia.

Afrika : Rwanda, Gambia, Mali, Maroko, Namibia

Semoga ke depan makin banyak negara yang kasih bebas visa ke RI, terutama negara-negara Eropa.

Kali ini Hipwee Travel bakal mengulas negara bebas visa yang bisa didatangi dengan paspor RI. Memang cuma 71 negara sih. Kalah jauh dari Jepang, bahkan Singapura dan Malaysia tetangga kita. Tapi ya bersyukur aja deh. Masih banyak juga kok negara lain yang lebih sedikit bebas visanya.

Daftar 71 negara yang bisa dimasuki oleh pemegang paspor Indonesia memang masih sangat sedikit ketimbang jumlah negara di dunia (196 negara). Di ASEAN kita masih kalah jauh dari Singapura (no 2 dunia dengan 190 negara) maupun Malaysia (no 13 dunia dengan 178 negara). Pilihan negara yang bisa didatangi tanpa visa praktis tidak banyak. Itupun beberapa negara masih menggunakan syarat visa on arrival, jadi prinsipnya tetep bayar visa tapi di bandara kedatangan.

Amerika : Bermuda, Brazil, Chile, Kolombia, Peru, Ekuador, Guyana

Eropa : Belarusia, Serbia

Penulis

Ya cuma 34 negara yang bisa kamu datangi tanpa visa ataupun visa on arrival. Dikit banget kan? Hampir tidak ada negara maju yang memberikan bebas visa untuk Indonesia, kecuali Singapura karena sesama ASEAN aja sih. Itulah kenapa besar sekali biaya traveling WNI. Bikin visa nggak murah, antara 500 ribu sampai 2 jutaan. Belum lagi kalau gagal pas pengajuan visa dan uangnya nggak balik. Wah bisa tekor beneran deh. Sudah tahun 2020 dan cuma ada 71 negara yang mau kasih bebas visa dan visa on arrival tentu bukan kabar baik untuk diplomasi republik ini di dunia internasional.

Traveler Baper, Penghulu Kaum Jomblo