Alasan Kucing Melakukan Gerakan Mel「Introduction to Indonesia Lottery」ingkar Sebelum Tidur

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Pooch sports open website

Banyak perIntrodIntroduction to Indonesia Lotteryuction to Indonesia Lotteryilaku yang dimiliki kucing diturunkan dari nenek moyang mereka yang liar. SalaIntroduction to Indonesia Lotteryh satunya, melingkari tubuh mereka pada suatu area sebelum berbaring di atasnya seperti selimut, syal, atau pakaian. 

Baca juga: Langkah-langkah Membersihkan Kotoran Kucing 

Selain itu, ada sikap lainnya yang dilakukan kucing sebelum tidur, yaitu menguleni atau gerakan seperti menepuk-nepuk sekitarnya.

Karena kucing liar dan kucing luar ruangan tidur tanpa selimut, mereka sering melakukan gerakan menepuk-nepuk seperti daun dan rumput untuk menciptakan lingkungan tidur yang lebih nyaman. 

Baca juga: Apakah Kucing Bisa Merasa Kesepian? Ini Penjelasannya

Baca juga: 6 Perilaku Manusia yang Dibenci Kucing

Kucing liar akan mengandalkan perilaku melingkar ini untuk mengatur suhu tubuh, baik dengan menutup rapat agar tetap hangat pada malam hari maupun menggali ke dalam tanah untuk menemukan tanah yang lebih sejuk guna beristirahat selama bulan-bulan hangat. 

Di alam liar, kucing dibiarkan mempertahankan diri untuk melindungi diri dan rumah mereka dari kemungkinan pemangsa.

Selain itu, kucing liar bergantung pada tidur untuk menghemat energi karena kucing adalah hewan pemburu dan membutuhkan banyak kekuatan untuk mengamankan makanan mereka berikutnya.

Bahkan, untuk mendapatkan posisi melingkar yang nyaman tersebut, kucing perlu berputar terlebih dahulu untuk menemukan tempat atau posisi yang pas. 

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda yang memelihara kucing, tentu pernah melihat kucing peliharaan tidur dengan posisi melingkar di atas sofa atau di tempat tidur.

Melansir dari Cuteness, Rabu (15/9/2021), gerakan melingkar ini sering dilakukan kucing saat hendak tidur, bahkan kucing akan bangun dan melakukan putaran kembali ketika posisi tidurnya kurang pas. Mengapa demikian? 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Karena kucing liar sering tidur di ruang seperti sarang, membuatnya rentan mengalami serangan dari musuh.